Sabtu, 25 Februari 2017

20 Aplikasi untuk Android Root

20 Aplikasi untuk Android Root 

Android mengistilahkan Root atau SuperUser untuk hak akses administrator. Banyak pengguna nge-root Android mereka tapi tidak yakin harus ngapain lagi setelah rooting selesai. Untungnya, ada banyak aplikasi Android sehingga pengguna dengan hak akses root bisa melakukan banyak hal.
Aplikasi yang membutuhkan akses root berarti pengguna bisa memanfaatkan seluruh sistem Android, dengan kata lain bisa melakukan banyak hal selain aplikasi non root.
Contohnya: ketika aplikasi uninstaller hanya meng-uninstall aplikasi yang diinstall oleh user, aplikasi root-enabled uninstaller membolehkanmu uninstall aplikasi yang diinstall oleh user plus aplikasi bawaan sistem.
Masih banyak lagi sebenarnya fungsi yang bisa dilakukan aplikasi rooted ini. Contohnya adalah pengganti font system, installer custom ROM, aplikasi backup dan restore data, dll. Ini dia 20 aplikasi untuk Android yang sudah ter-root sehingga kamu bisa oprek Android kamu lebih dalam lagi.

Aplikasi terbaik keren dan canggih yang membutuhkan akses root

1. SuperSU

superSU
SuperSU adalah aplikasi root privileges manager terbaik. Aplikasi ini menghandle semua akses root/superuser, contohnya aplikasi manapun yang mencoba mengakses sistem harus mengontak SuperSU untuk mendapatkan akses. SuperSU memungkinkanmu menerima atau menolak request dari aplikasi manapun yang me-request hak akses ke sistem. Aplikasi ini memiliki banyak fitur seperti akses dan request logs, opsi untuk un-root, opsi untuk auto-allow aplikasi, dll.

2. Root Checker

Root Checker Pro (berbayar) dengan fitur lebih
Root Checker Pro (berbayar) dengan fitur lebih
Root Checker dapat mengetes status root dari perangkat Android kamu. Aplikasi ini butuh akses root dan mendeteksi apakah perangkatmu sukses root atau tidak.

3. Device Control

device_control
Device Control adalah aplikasi all-in-one untuk mengontrol parameter perangkat Androidmu. Aplikasi ini dapat digunakan untuk mengontrol frekuensi prosesor, warna display/tampilan layar, tingkat entropi, voltase input, dll. Aplikasi ini juga bisa digunakan untuk meningkatkan performa sama baiknya dengan memonitor sumber daya sistem. Kamu dapat meningkatkan berbagai parameter dan opsi untuk mendapatkan performa Android yang lebih baik.
Link Download Device Control

4. Root Browser

Root Browser
Root Browser adalah aplikasi untuk browsing sistem dengan hak akses root. Beberapa kegunaannya adalah untuk melihat dan memodifikasi partisi data sistem dan file-file serta menghapus aplikasi bawaan sistem. Aplikasi ini menawarkan hampir semua fitur yang ditawarkan file manager pada umumnya sekaligus fitur lanjutan seperti share file via email, aplikasi arsip dan ekstraktor file, ekstraktor dan decompiler file APK, dll.
Link Download Root Browser

5. Greenify

greenify
Greenify adalah aplikasi gabungan penghemat baterai dan peningkat performa. Aplikasi ini akan meng-hibernate aplikasi yang mengonsumsi banyak sumber daya dan membuat perangkatmu berjalan lebih cepat dan lebih smooth. Hak akses root memungkinkan Greenify meng-hibernate aplikasi bawaan sistem.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar