Senin, 13 Februari 2017

Cara Mengatur Mode Overtype/Penimpaan Ketikan di Ms Word

Cara Mengatur Mode Overtype/Penimpaan Ketikan di Ms Word

Mode Overtype (bagi sebagian orang kadang disebut overwrite) atau mode penimpaan ketikan merupakan salah satu mode pengetikan di microsoft word dimana ketika kita menekan sebuah tombol/mengetikkan sebuah karakter maka karakter (misal huruf/angka) yang ada pada posisi kursor akan dihapus dan diganti (ditimpa) dengan karakter baru. Mode ini sering digunakan untuk mempercepat proses pengetikan karena kita sambil mengetik juga dapat menghapus ketikan (yang salah) yang sudah kita ketik. Untuk mengatur mode pengetikan overtype biasanya digunakan tombol insert. Bila menekan tombol insert maka bila mode overtype belum diaktifkan maka mode overtype akan segera diaktifkan. Begitu juga sebaliknya, bila telah aktif dan dan tombol insert ditekan maka mode overtype akan dinonaktifkan. Agar microsoft word anda dapat melakukan pengetikan dengan mode overtype maka anda dapat mengikuti langkah berikut:
  1. Klik tombol Office
  2. Lalu klik tombol word options
  3. Selanjutnya pada dialog Word Options pilih item item Advanced
  4. Pada bagianEditing Options berikan tanda check pada item Use the Insert key to Control Overtype Mode dan berikan tanda check juga pada item Use overtype mode
  5. Klik tombol OK
  6. Selanjutnya anda akan dapat melakukan proses editing dengan overtype mode
Gambar: Cara mengaktifkan tombol Insert untuk Paste di Microsoft Word

Tips Cara Mengatur Mode Overtype/Penimpaan Ketikan di Ms Word

Anda juga dapat menggunakan tombol insert untuk paste di microsoft word. Oleh karena itu hanya salah satu yang bisa menggunakan tombol insert, apakah untuk penggunaan overtype mode atau untuk paste microsoft word.
Terima kasih telah membaca Cara Mengatur Mode Overtype/Penimpaan Ketikan di Ms Word. Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar